KKN CERIA —- ds. Langon, Jepara

Posted: Agustus 16, 2011 in Program Undip

Penyuluhan Hidup Bersih PAUD Bintang Ceria

KKN (Kuliah Kerja Nyata)  merupakan program wajib bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro. Dan di tahun ini saya mengambil mata kuliah tersebut. saya ditempatkan di Kota Jepara, kota yang terkenal dengan Ukir – ukiranya. saya bersama dengan 6 teman saya yang berbeda – beda fakultas, saya merasa senang karena dengan begitu dapat menambah jaringan.

FGD UMKM

kurang lebih 30 hari penempatan KKN adalah waktu yang cukup pendek untuk mengerjakan kegiatan pemberdayaan masyarakaat. banyak kegiatan yang kami rencanakan mulai dari cara bertahan hidup disana *alaypadahalbiasasaja sampai program – programnya.  setiap desa memiliki petinggi , kalau di kota biasa disebut Pak Lurah. Bpk Santoso nama beliau, beliau termasuk orang yang baik hati dan ramah. sejak perkenalan kami semua disambut ramah oleh beliau sekeluarga.

Banyak program yang membuat saya excited untuk mengerjakanya, seperti membuat papan nama jalan, penyuluhan hidup bersih, FGD UMKM, Penyuluhan NAPZA dan masih banyak lainya. semoga apa yang dilakukan oleh TIM KKN Undip ini menjadi manfaat baik bagi Desa Langon maupun bagi kami sendiri.

Papanisasi

Semangat Langonerz !  ^^

Penyuluhan NAPZA

Lomba Pildacil

Tinggalkan Balasan

